Minggu, 31 Juli 2011

Grup Maulid Habsy Kalteng Luncurkan Album


Para pecinta irama musik qasidah di Bumi Tambun Bungai patut berbangga. Grup Maulid Habsy Masjid Nurul Hikmah, Kompleks  Palangka Sari, Palangka Raya, sukses meluncurkan album perdana mereka.

Dalam sejarah perkembangan musik qasidah di Kalteng, ini merupakan pertama kalinya sebuah grup musik lokal mengeluarkan album dan mendistribusikannya ke pasaran. Album tersebut dirilis untuk pecinta irama musik khas ‘gurun pasir’ di Kalteng dan Kalsel. Tujuh buah lagu disajikan diaransemen oleh musisi M Toyib.


Dirilisnya album berbentuk compact disc (CD) itu ke pasaran tak terlepas dari dukungan penuh keluarga pengusaha H Sudadi dan istrinya, Hj Nurjanah. Owner  Apotek Manjur itu merupakan donatur utama peluncuran album.

Acara launching album sekaligus syukuran dilaksanakan di rumah H Sudadi, Jalan Turi Palangka Raya, Kamis (28/4) siang. Acara dihadiri 13 personel grup Maulid Habsy, May Sheilla Studio sebagai perekam album album ini, dan undangan lainnya.

H Sudadi dan Hj Nurjanah selaku eksekutif produser mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya May Sheilla Studio, sehingga peluncuran album perdana ini bisa berjalan lancar.

H Sudadi berharap, album ini bisa diterima di masyarakat baik di Kalteng maupun Kalsel. Ke depan, dia bersama istrinya berencana merilis kembali album-album sejenis.

“Saya terbuka hati mau menjadi sponsor album ini  guna memajukan musik qasidah agar lebih dikenal masyarakat luas,” kata Hj Nurjanah, kepada Tabengan, kemarin

Sementara, Hj Nursidah selaku produser dan pimpinan Grup Maulid Habsy  merasa yakin musiknya ini akan diterima di pasaran.

Saat ini, album perdana itu sudah dicetak 600 keping CD. “Kita juga sudah menerima pesanan dari Amuntai, Kalsel, sebanyak 1000 keping. Begitu juga dari Sampit, Kuala Kapuas, dan Kuala Kurun,” kata Hj Nursidah.

Untuk Kota Palangka Raya dan sekitarnya, dua hari lagi keping CD-nya bisa didapat di pasaran. Untuk syuting pengambilan gambar diambil lokasi yang mirip suasana padang pasir, yakni di Desa Hampalit, Kerengpangi, Kabupaten Katingan.

Grup musik qasidah pimpinan Hj Nursidah ini sudah tidak asing lagi di wilayah Kalteng dan Kalsel. Sudah beberapa kali mereka menjadi juara pada festival musik qasidah Sabilah Muhtadin, Banjarmasin. Selain itu, mereka juga sering menerima undangan acara keagamaan, seperti pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan hari-hari besar lainnya guna menghibur habirin lewat alunan musik qasidah. gie (Harian Umum Tabengan,

1 komentar: